Rabu, 03 Mei 2017

Tool Untuk Menggambar di photoshop


Tool Untuk Menggambar

1. Brush Tool (B)
Brush ini digunakan untuk membuat goresan warna, kalau saya nyebutnya kuas pewarna. Soalnya cara kerjanya hampir sama saja dengan kuas.


Brush Warna yang di gunakan pada tool ini adalah warna forground. Sobat bisa memilih warna dengan cara, double klik pada Swatches Palette (sobat bisa melihat di Tool Box di bagian bawah ada dua warna, biasanya warna default ialah hitam putih) kemudian sobat pilih warna yang sobat inginkan kemudian klik tombol ok.



Air Brush Dengan fasilitas ini pada options bar, sobat bisa mengubah bentuk polesan kuas Brush tool menjadi Air Brush.





2. Pencil Tool (B)
Seperti namanya, tool ini kegunaanya sama seperti pencil untuk membuat objek atau goresan secara bebas. Sama seperti Brush tool, pernentuan warna di lakukan di Swatches Palette. Bentuk polesan pencil dapat sobat rubah menggnakan pilihan Brush di options bar.




3. Color Replacement Tool (B)
Digunakan untuk mengganti warna pada bidang gambar. Warna yang akan di terapkan adalah warna forground.




4. Gradient Tool (G)
Digunaka untuk membuat warna gradasi pada sebuah objek Untuk menentukan bentuk arah gradasi warna pada tool ini seperti gradasi radial, linier, dll. Sobat bisa memilihnya pada options bar. Variasi warnanya juga bisa sobat sesuaikan pada tombol Open Gradient Picker.




5. Paint Bucket Tool (G)
Digunakan untuk memberi warna pada area tertentu. Seperti contoh area yang sobat buat dengan seleksi kemudian bisa sobat warnai dengan tool ini dengan cara mengkliknya. Sobat bisa mengatur jenis warna seprti apa yang sobat inginkan, seperti forground atau Pattern melalui fasilitas Fill dan Pattern di options bar.




6. Line Tool (U)
Line Tool digunakan untuk membuat garis. Pada tool ini sobat bisa membuat garis dengan mata panah pada ujung garis ini, bisa dengan satu mata panah bisa juga dengan dua mata panah. Untuk membuat garis yang halus, sobat bisa menggunakan fasilitas anti-aliased pada Options Pallete.



Rectengle (U)Digunakan untuk membuat bentuk segi empat.
Rounded Rectangle Tool (U)Digunakan untuk membuat segi empat yang berujung bulat.
Elipse Tool (U) Digunakan untuk membuat objekellips.
Polygon Tool (U) Digunakan untuk membuat objekpolygon.
Custom Shape Tool (U) Digunakan untuk membuat bentuk bebas.
7. History Brush Tool (Y)Digunakan untuk mengembalikan warnapada gambar yang sudah dimanipulasi.




Art History Brush Tool (Y) Berfungsi untuk mengembalikan warna pada gambar yang sudah dimanipulasi tetapi dengan pola kuas yang berbeda.



8. Pen Tool (P)
Digunakan untuk membuat titik -titik path yang berbentuk garis lurus atau garis lengkung. Hasil dari garis tersebut dapat dijadikan objek ataupun area seleksi. Saya lebih suka memakai tool ini untuk menyeleksi gambar.




Freeform Pen Tool (P) Berguna untuk membuat garis path dengan pola bebas.
Add Anchor Point Tool (P) Berguna untuk membuat titik-titik labuh pada garis path.
Delete Anchor Point Tool (P) Berguna untuk menghapus titik - titik labuh pada garis path.
Convert Point Tool (P) Digunakan untuk membuat garis lengkung pada garis path.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAPAMALIAN

KAPAMALIAN Kapamalian dituliskeun téh lain pikeun jadi ageman, ngan supaya nyaho baé, yén kolot urang baheula mah dina hirup-kumbuhna téh...