Minggu, 21 Mei 2017

Menghilangkan Jerawat di Photoshop

Assalamualaikum? Kembali lagi ya ke blog saya sekarang saya akan meberikan sedikit caranya dari menghilangkan jerawat di Photoshop. Berikut langkah-langkah nya :


Klik menu file kemudian pilih open untuk membuka foto yang akan dihilangkan jerawatnya, anda bisa menggunakan cara lain dengan menekan tombol CTRL + O pada keyboard (shortcut). Agar proses menghilangkan jerawat lebih mudah, perbesar gambar yang telah dibuka menggunakan zoom tool.

Pilih spot healing brush pada toolbox. Alat inilah yang digunakan untuk menghilangkan jerawat. Atur diameter alat melalui option bar agar ukuran diameter alat lebih besar sedikit dari ukuran diameter jerawat. Untuk mengatur diameter alat anda dapat menggunakan tombol kurung siku [ untuk memperkecil diameter/lingkaran alat dan tombol kurung siku ] untuk memperbesar diameter alat.

Posisikan lingkaran alat persis diatas jerawat, jika lingkaran alat tidak muncul kemungkinan diameternya terlalu kecil atau terlalu besar atau periksa tombol caps Lock, karena ketika tombol caps Lock aktif maka lingkaran alat tidak akan muncul, hanya muncul tanda +. Selanjutnya klik kiri 1x diatas jerawat, secara otomatis alat akan mengambil sample tekstur gambar/kulit sekitar lingkaran untuk menutupi area jerawat sehingga jerawat hilang tanpa bekas dan terlihat tetap alami.

Dengan ini tidak perlu khawatir jerawat mengurangi keindahan foto anda, apalagi foto tersebut akan di upload ke situs jejaring sosial.Terimakasih Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAPAMALIAN

KAPAMALIAN Kapamalian dituliskeun téh lain pikeun jadi ageman, ngan supaya nyaho baé, yén kolot urang baheula mah dina hirup-kumbuhna téh...