Senin, 20 Maret 2017

Pengenalan Aplikasi Pengolahan Grafis

1. Photoshop
    Photoshop adalah salah satu perangkat lunak yang dikhususkan untuk pengeditan foto/gambar dan pembuatan efek yang sangat baik untuk membuat desain grafis dalam bentuk bitmap.
    Photoshop menyediakan tool-tool yang terintegrasi dan tertata secara praktis untuk menyiapkan dan menghasilkan karya dalam bentuk teks dan vektor.
     Secara garis besar, area kerja default Photoshop CS3 terbagi menjadi beberapa komponen utama yaitu :
1. Title Bar
     Adalah jendela yang berisi informasi program yang sedang dijalankan. Title bar dapat dipindahkan dengan cara mengklik nya dua kali dan menggesernya ke posisi yang diinginkan.
2. Menu Bar
     Berisi perintah utama seperti membuka file, menyimpan file, mengubah ukuran file, filter dan lain-lain.
3. Option Bar
     Berisi pemilihan pengaturan dari tool yang dipilih. Setiap tool mempunyai tool option yang berbeda - beda. Misalnya dipilihan brush, maka ukuran/diameter juga opacity brush ada disini.
4. Active Image Area
     Menampilkan gambar yang sedang dikerjakan.
5. Tool Box
     Berisi berbagai macam Tool atau alat-alat yang digunakan untuk mengedit, atau membuat sebuah karya grafis.
6. Palet
     Berisi tentang informasi mengenai image atau gambar yang dikerjakan yang mencakup layer, history,navigator,color dan sebagainya.
7. Layer
     Adalah lapisan transparan yang saling bertumpuk antara satu lapisan dengan lapisan yang lain sehingga membentuk sebuah gambar baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAPAMALIAN

KAPAMALIAN Kapamalian dituliskeun téh lain pikeun jadi ageman, ngan supaya nyaho baé, yén kolot urang baheula mah dina hirup-kumbuhna téh...