Senin, 20 Maret 2017

Mode dan Model Warna

       Mode warna menentukan model warna yang digunakan untuk menampilkan dan mencetak suatu image. Mode warna dapat terbagi dalam beberapa macam yaitu sebagai berikut :

a. RGB (Red, Green, Blue) : Persentase yang sangat besar dari spektrum yang terlihat dapat direpresentrasikan dengan mencampur merah, hijau dan biru ( Red, Green dan Blue) yang diberi warna terang dalam berbagai proporsi dan intensitas. Dengan mencampur warna merah,hijau dan biru akan menciptakan warna putih. Oleh karena itu model RGB juga disebut dengan additive colors (warna campuran)
b. CMYK ( Cyan, Magenta,Yellow,Black) : CMYK didasarkan pada kualitas penyerapan cahaya dari tinta yang dicetak pada kertas.
c. Bitmap Mode : Mode ini menggunakan satu dari dua nilai warna (hitam atau putih) untuk mempresentasikan pixel ke dalam image.
d. Grayscale Mode : Mode ini menggunakan lebih dari 256 bayangan abu-abu. Setiap pixel dari sebuah image dengan mode Grayscale mempunyai nilai kecerahan (brighteness) dengan range 0 (hitam) dan 255 (putih).
e. Duotone Mode : Mode ini menggunakan 256 warna. Pada saat mengkonversi menjadi indexed color, Photoshop akan membuat CWT ( Color Lockup Table ) yang menyimpan dan mengindex warna dalam sebuah image.
f. Multichannel Mode : Mode ini menggunakan 256 level dari abu-abu pada setiap channel. Image dengan menggunakan mode Multichannel sangat berguna untuk  pencetakan khusus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAPAMALIAN

KAPAMALIAN Kapamalian dituliskeun téh lain pikeun jadi ageman, ngan supaya nyaho baé, yén kolot urang baheula mah dina hirup-kumbuhna téh...