Rabu, 03 Agustus 2016

PRINTER

PRINTER berfungsi untuk mencetak data digital menjadi kertas / data. Printer dihubungkan melalui USB, Printer mempnyai beberapa jenis yaitu :
a. Printer dot matrik itu menggunakan tinta jenis pita.
Cara printer dot matrik bekerja yaitu dipukul menggunakan 9 jarum maupun 18 jarum (memukul kertas oleh jarum). Semakin banyak jarum, semakin rapat titik yang di hasilkan.  Pada tahun 1994 - 1995 printer dit matrik ada yang menggunakan tinta pita berwarna tetapi printer dot matrik ini popularitasnya kecil.
b.  Inkjet itu menggunakan tinta jenis cair. Cara inkjet bekerja yaitu dengan cara menyemprot dengan tinta kepada kertasnya.
c.  Laser Printer itu menggunakan tinta jenis serbuk.  Cara Laser Printer bekerja yaitu dengan serbuk di tembak oleh laser (terbakar)  tinta menjadi menempel pada kertas. Laser Printer ini kerapatannya lebih tinggi dan kuat dibandingkan tinta biasa.  Laser Printer sampai sekarang belum ada yang mengalahkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAPAMALIAN

KAPAMALIAN Kapamalian dituliskeun téh lain pikeun jadi ageman, ngan supaya nyaho baé, yén kolot urang baheula mah dina hirup-kumbuhna téh...