Sabtu, 31 Oktober 2015

Pembuatan karakter Upin dan Ipin disaat BIAF

      Halo teman-teman, pada waktu kunjungan saya kali ini ke BIAF pada tanggal 10 Oktober 2015 saya mendapatkan ilmu nihh dari kak Karya Budi
Saya ingin berbagi ilmu dan Fakta tentang Upin dan Ipin 

1.Pembuatan Film Upin dan Ipin



Pada awal produksinya, karakter Upin & Ipin tidak dimunculkan dalam film tersebut, tetapi karena popularitasnya pada tahun 2007. Akhirnya Les' Copaque Production, perusahaan yang juga memproduksi upin & ipin, memutuskan untuk memasukkan karakter upin & ipin kedalam film animasi yang ditayangkan.

2. Sengaja Dibotakkan


Karakter Upin dan Ipin sengaja dibotakkan agar menghemat biaya produksi. Seperti yang kita ketahui, didalam animasi 3D, "simulation hair" akan membuat proses render menjadi lebih lama dan juga membutuhkan spesifikasi komputer yang sangat besar. Dengan demikian maka biaya produksi yang diperlukan juga menjadi sangat besar. Maka dari itu Upin & Ipin botak sampai sekarang ini.

3. Karakter Ayah dan Ibu Upin-Ipin Sebenarnya Memang Tidak Ada


Pernahkah kalian bertanya, kemanakah Ayah dan Ibu Upin & Ipin?

Ternyata karakter kedua orang tua Upin & Ipin memang sengaja tidak dibuat. Alasannya karena ketika itu Les' Copaque Production dikejardeadline untuk menyelesaikan pembuatan episode pertama Upin & Ipin. Akhirnya perusahaan tersebut memutuskan untuk "mematikan" kedua orang tua Upin & Ipin. Makanya diepisode pertama  yang berjudul "Hari Raya," serial animasi ini dimulai dengan adegan Upin & Ipin menziarahi kuburan ayah dan ibunya. Tapi siapa sangka, hal itu malah menimbulkan rasa iba dihati para penikmatnya dan menambah popularitas Upin & Ipin.

4. Upin dan Ipin Sangat Populer di Indonesia

Karakter Upin & Ipin sangat populer di Indonesia karena ceritanya yang sangat mirip dengan kehidupan masyarakat Indonesia. 

5.  Upin & Ipin Pernah Ditolak Oleh Berbagai Stasiun Tv

Pada awalnya tidak ada satupun stasiun televisi yang mau menerima serial animasi Upin & Ipin. Almarhum Bukhari Che Muda yaitu mantan direktur TV9-lah yang pertama kali memberikan kepercayaan kepada animasi Upin & Ipin. Iapun memberikan peluang kepada animasi ini untuk tayang distasiun tv miliknya, karena ia menilai cerita animasi Upin & Ipin sangat lucu dan menarik.

6.Kenapa dibuat dengan nama Upin dan Ipin.?



Banyak yang bertanya kenapa karakter ini dinamakan dengan Upin Ipin?? Alasannya karena agar lebih mudah untuk mengenalinya dan U & I pada baju yang dipakai oleh Upin Ipin beralasan untuk bisa membedakan antara Upin dan Ipin tersebut. Dan 1 lagi  U itu berarti "You (kamu)" dan I itu berarti "I (saya)" dan oleh karena itu Saya dan Kamu (Kita) dapat menonton Upin Ipin bersama 
7. Upin & Ipin Pernah Dimaki

Upin & Ipin sempat dimaki oleh Paul Moss ketika animasi ini meraih penghargaan Best Screen Chemistry di Shout! Awards pada tahun 2009. Paul Moss mengeluarkan pernyataan negatif diprogram tersebut secara live. Karena perbuatannya itu, Paul Moss banyak menuai kecaman dari para netizen.

8 Soundtrack Upin dan Ipin Asli Buatan Indonesia


Ya, soundtrack Upin & Ipin yang berjudul "Sahabat Selamanya" merupakan original buatan Band Padi asal Indonesia, atas kerjasama dengan Les' Copaque. Tujuannya adalah untuk mengakrabkan hubungan antara Indonesia dan Malaysia. Lagu ini membuat nama Padi naik setelah lama tenggelam didunia musik tanah air.

9. Upin dan Ipin mempersatukan budaya maupun negara 


  Pada film Upin dan Ipin dapat disimpulkan bahwa  Upin dan Ipin mempersatukan budaya maupun negara. Alasannya karena coba kita lihat karakter karakter yang lainnya Mei-Mei dari China, Upin dan Ipin dari Malaysia, Susanti dari Indonesia, Paman Mutho dari India dsb. 

10. Apakah Upin dan Ipin akan tumbuh besar 

 
Upin dan Ipin tidak akan tumbuh besar, mereka akan tetap seperti itu dikarenakan jika anak cucu kita menonton Upin dan Ipin mereka akan seperti kita yang selalu menyukainya 

     Mungkin, hanya itu yang dapat saya sampaikan dari fakta - fakta tentang Upin Ipin semoga dapat bermanfaat.!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAPAMALIAN

KAPAMALIAN Kapamalian dituliskeun téh lain pikeun jadi ageman, ngan supaya nyaho baé, yén kolot urang baheula mah dina hirup-kumbuhna téh...